Welcome to MUSICOLOGY.. enjoy your searching

Translate

5 DRUMMER TERBAIK INDONESIA

Rabu, 05 Februari 2014

|
Drummer adalah istilah yang digunakan untuk pemain drum. Drum merupakan root dari musik, sehingga wajar jika drum menjadi salah satu alat musik yang populer setelah gitar. Kali ini ane akan membahas 10 Drumer terbaik indonesia, karena ane juga hobby nge-drum gan. Tentu semua bersandar pada kriteria yang telah ane siapkan yang di antaranya meliputi aspek skill, performance, dan signature. Inilah 5 pemain drum terbaik mewakili berbagai kriteria tersebut

monggo gan cekidot : 1. ENO - NETRAL



Eno Gitara Ryanto lahir di Jakarta, 11 Oktober 1979. Drummer dari band NETRAL ini memiliki penampilan modis – rambut mohawk dan aksi panggung yang begitu enerjik, sosoknya merupakan suntikan darah baru kepada band yang memang telah memiliki massa lumayan banyak tersebut. Eno sudah terbiasa mendengarkan musik-musik seperti Led Zeppelin, Deep Purple dan King Crimson sejak kecil. Alat musik yang pertama kali dikuasainya bukanlah drum, melainkan gitar.

2. IKMAL TOBING - THE ROCK

Ikmal Tobing yang bernama lengkap Rajasa Ikmal Tobing lahir di Jakarta, 31 Maret 1989, ikmal merupakan anak dari pemain drumer senior indonesia, yakni Jelly Tobing. Dengan Rambut Mohawk dan aksi yang enerjik, adalah ciri khas ikmal tobing, saat ini adalah drumer muda yang sedang di kagumi masyarakat indonesia. Ikmal adalah drumer dari band THE ROCK dan MahaDewa, band bentukan musisi handal indonesia, Ahmad dhani Prasetyo.

 3.ADITYA WIBOWO - GUGUN BLUES SHELTER
Aditya Wibowo adalah Drummer Gugun blues shelter, biasa dipanggil Bowie ini merupakan salah satu drumer terbaik indonesia, memiliki skill tinggi dalam bermusik dapat terlihat dari hentakan irama drum dari lagu-lagu Gugun blues Shelter. Gugun and The Blues Shelter adalah band Indonesia ber-aliran blues.

 4.Gilang Ramadhan


Gilang Ramadhan lahir di Bandung, 30 Mei 1963 adalah drummer senior indonesia, Gilang Ramadhan adalah satu-satunya drummer Indonesia yang di sponsori oleh Zildjian, perusahaan symbal dari United States of America sejak tahun 1992 sampai sekarang. Perusahaan drum terbesar dari Jepang yaitu Yamaha, juga memberikan kepercayaan padanya. Gilang Ramadhan merupakan artis dari BMG music, REMO U.S.A, dan AKG Austria. Gilang juga mengoleksi berbagai alat musik tradisional seperti Gendang Bali, Gendang Sunda, Rebana, Tifa, serta jenis alat tetabuhan tradisional Indonesia lainnya. Tak hanya mengoleksi, gilang juga mempelajari sifat dan warna tiap alat musik tersebut. 

 5.Abah Andris - Burgerkill



Abdul kandris yang lahir di Bandung, 5 Juni 1976, biasa di panggil Abah oleh para teman-teman metalnya di bilangan Ujungberung, Jawa Barat. Jarangnya profesi drummer di scene metal Ujungberung di pertengahan ‘90-an membuat Andris menjadi ‘drummer sejuta umat’ dengan membantu berbagai band death metal seperti Sonic Torment, Naked Truth, Sacriligious, Forgotten, hingga Disinfected. Menyebut pria ini multi-instrumentalis juga relevan karena ia sempat menjadi gitaris sesi live untuk band goth metal bandung Restless, dan juga menjadi pemain bass Burgerkill di album Dua Sisi yang sempat dirilis Sony Music Indonesia. Baru kemudian ia berpindah divisi menjadi pemain drum di album terakhir Burgerkill Beyond Coma and Despair (2006). abah andris adalah drummer Burgerkill, band metal/hardcore Indonesia. skill yang tinggi dan tempo yang teratur dalam musik metal, pria ini adalah ahlinya.  


thanks udah mau baca gan , liat post gue lainnya ya ! see you

0 komentar:

Posting Komentar

add my Facebook.

jam

Blog Archive

Followers

Ilham Ibrahim. Diberdayakan oleh Blogger.